Senin, 25 Maret 2013

Bubur Candil Ubi

holla.. holla..... :D

Ternyata udah lama banget ya blog ini ga di update, hampir 2 tahun bo!! kemana aja ya aku.... #mikir....#
Untuk permulaan posting, setelah sekian lama fakum aku mau posting resep-resep hasil trial aja deh... :D sapa tau bermanfaat buat yang lain :)

Untuk resep yang pertama aku mau mulai dengan resep bubur candil ubi dulu ah... kebetulan waktu itu aku punya stok ubi yang lumayan lah... hampir 1 kilo..!! Berhubung cuma ada 2 makhluk di rumah, jadi 1 kilo aja rasanya udah banyak banget... sampe bingung mo dibikin apa hehe...

Setelah searching sana sini mulailah aku menentukan nasib si ubi ini.. :D
dan pilihan jatuh pada bubur candil ubi :)

ini dia nih... resepnya cekidot :D
Bubur Candil Ubi
sumber : coba coba :D
bahan :
250 gram ubi merah --> di kukus n panas-panas langsung dihaluskan
100 gram tepung kanji
100 gram gula merah
500 ml santan dari 1/2 butir kelapa
daun pandan
garam
secukupnya air untuk merebus bola-bola ubinya

cara membuat :
 - campur ubi merah yang sudah dihaluskan dengan tepung kanji, aduk rata sampai kalis dan dapat dipulung, bikin bulatan-bulatan kecil sebesar kelereng, lakukan sampai adonan habis
 - rebus air sampai mendidih, lalu masukkan bola-bola ubi tersebut dan daun pandan, biarkan sampai mengembang, masukkan gula merah, biarkan sampai kuah mengental
- rebus santan, aduk-aduk, biar tidak pecah, beri sedikit garam dan daun pandan, aduk terus sampai mendidih
- hidangkan bubur candil dengan kuah santannya

selamat mencoba yaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar