Minggu, 13 Juni 2010

Project Chocochiz corone


Ini dia nih kue yang sering banget dimakan ma Konata (salah satu tokoh yang ada di anime Lucky Star). Resepnya aku dapet dari majalah Sedap, kebetulan aku beli majalah sedap yang edisi lama taunya ada resep ini. Resep aslinya seh Chocolate and cheese horn bread, cuma gara-gara terobsesi ma Konata jadi aja judulnya aku modifikasi jadi chocohiz corone. Sebenernya ga cuma judulnya yang aku modofikasi, tapi resepnya (baca : resep vla)aku modifikasi juga hehe...

Chocochiz Corone / Horn bread
sumber : majalah sedap
modified by : ala dapur happy :D

Bahan Roti :
300 gr terigu protein tinggi
1/2 sdt ragi instant
60 gr gula pasir
15 gr susu bubuk
1 butir telur
1 kuning telur
125 ml air es
50 gr mentega tawar
1 sdt garam
50 ml susu evaporated --> aku pake susu ultra UHT
25 gr keju cheddar parut untuk taburan

Bahan chocochiz vla
(kira-kira dot com :D)

200 ml susu cair
25 gr tepung maizena
100 gr dark coocking chocolate
50 gr cream cheese
5 sdm gula pasir
1/2 sdt garam

Cra Pembuatan :

ROTI
- campur tepung terigu, ragi instant, gula pasir dan susu bubuk aduk rata
- tambahkan telur dan air es sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis
- masukkan mentega tawar dan garam uleni sampai elastis. Diamkan 30 menit
- kempiskan adonan. timbang masing-masing 30 gram. bulatkan dan diamkan
- giling memanjang adonan dengan lebar kira -kira 1 cm
- lilitkan di cetakan horn yang sudah dioles titpis margarin. Letakkan di loyang yang sudah dioles titpis margarin
- diamkan 60 menit sampai mengemang
- Olesi salah satu sisinya dengan susu evaporated. Tabur dengan keju cheddar parut
- Oven dengan suhu 190 derajat sampai matang

CHOCOCHIZ VLA :
- Campur semua bahan, masak dengan api kecil
- aduk terus sampai meletup letup
- angkat

PENYELESAIAN :
- Begitu roti matang, panas-panas oleskan susu evaporated agar kulit tetap lentur dan pengkilap
- semprotkan roti dengan chocochiz vla

Tidak ada komentar:

Posting Komentar