Selasa, 27 Juli 2010

Project Ayam kodok dan japanese cheese cake untuk acara Kumpul2 keluarga

Ini adalah orderan dari keponakanku tercinta yang minta di buatkan ayam kodok dan japanese cheese cake untuk acara perpisahannya dia yang mo kuliah ke amerika. Ga tanggung tanggung saking sukanya dia ma ayam kodok dia minta di buatkan 3 buah ayam kodok dan 2 buah japanese cheese cake (hmmm rekor orderan terbanyak dalam hidupku).

Ternyata ga mudah buat 3 ekor ayam kodok dengan kondisi ayamnya ga terlalu seger (T_T) (Yah berhubung ibuku dah terlanjur janji ma tukang ayamnya jadi aku beli aja) wal hasil aku paksain bikin ayam kodok dengan ayam yang kulitnya sangat mudah sobek, jadinya susah untuk rapih deh :( Awalnya semua orang rumah pesimis tu ayam bakalan jadi, tapi alhamdulillah setelah menenangkan diri dari stres ngehendle kulit ayamnya yg rapuh :D akhirnya semua ayamnya berhasil diiisi n dijahit (huwaaaaaaaaaaaaa alhamdulillahhhhhhhhhhhhhh lega rasanya) dan ini adalah salah 1 ayam kodonya yang berhasil aku foto (yang lainnya langsung ludes tak bersisa hahaha......) alhamdulillah semuanya suka n yang terpenting keponakanku yang order tu ayam juga sangat puas dengan hasilnya :D
















Pesanan selanjutnya adalah japanese cheese cake, tapi berhubung ibuku kena diabetes, jadi salah satu japanese cheese cakenya aku modif abis2an. Aku mengganti gulanya dengan madu dengan jumlah yang sama, whipped creamnya aku ganti dengan susu cair dan butternya aku ganti dengan minyak goreng ternyata hasilnya ga terlalu manis tapi legitnya dapet :D dan alhamdulillah ibuku sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaa sekali (ini the first time aku buatin japanese cheese cake buat beliau hehe) Ini adalah penampakan japanese cheese cakenya :

















dan ini adalah penampakan japanese cheese cakenya :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar